Jalan jalan ke Gulmarg, Kashmir (3)

Jalan jalan ke Gulmarg, Kashmir (3)

INDIA DAN KHASMIR

Day 4

GULMARG

 

Setelah sarapan pagi dengan roti paratta, telor bulet dan minum cai kami berangkat ke gulmarg.
Dari Srinagar ke gulmarg sekitar 60 km, 2-3 jam perjalanan dengan mobil. Sebelumnya kita harus berhenti disuatu tempat untuk sewa sepatu boot dan jaket. Sewa sepatu 150 rupee, jaket 200 rupee.Termasuk harus sewa guide yg sepertinya bertindak sebagai calo krn bila ingin memakai permainan nantinya di daerah salju tsb harus melalui dia.
Trus bus kami kembali melewati jalan kecil yang berkelok2 di gunung yang sudah di selimuti salju. Ketika sampai di lokasi kita harus menaiki gondola lg menuju phase 2 di puncak gunung dimana tersedia fasilitas permainan2 musim dingin seperti ski, sepeda ski, snowboarding, dan tentu saja pemandangan pegunungan salju yang luar biasa. Selain phase 1 ini ada juga phase 1 di tempat yang lebih tinggi dan untuk kesana kita harus naik gondola lagi. Tapi saat kami kesana di phase 2 ini saljunya sudah berlimpah ruah dan tidak perlu lagi untuk naik ke atas.

Kami mencoba cyclingn ski..hasilnya badan lecet2 dan beberapa kali keguling ala pembalap GP 500, permainan adrenalin tinggi banget, namun akhirnya kita bisa menuruni gunung tsb dg sukses yg katanya berjarak 10 km dari atas tadi.

Biaya sewa permainan 1500 rupee, kami ngga bisa nawar katena sudah deal sama guide kami tadi.

Rombongan kami di temani 2 orang  dari pihak penyewa, kami dilepas begitu saja, mereka hanya memberi arahan kemana jalur kita yang harus diambil dan pada beberapa jalur yang sangat curam mereka kasih tahu untuk berhenti dahulu dan turun satu satu karena kalau barengan kemungkinan tabrakan atau terlempar keluar jalur sangat tinggi.
Seru….

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *